Sunday, March 9, 2014

Tempat Wisata Terbaik di Indonesia



tempat wisata terbaik
Tempat wisata terbaik di Indonesia sangat dikenal banyak jumlahnya. Dan dengan beragam kriteria, jenis wisata kepualauan maupun pantai selalu disebut menjadi tempat wisata terbaik. Jika sobat menggolongkan berdasarkan keindahan tempat, pasti nama-nama pantai akan banyak muncul sebagai tempat wisata terbaik. Jika anda mengklasifikasi tempat wisata terbaik adalah tempat yang pertumbuhan wisatawannya tertinggi, pasti nama daerah kepulauan juga banyak di sebut. Hal ini yang menjadikan pariwisata kepualauan maupun pantai dipandang layak dijadikan tempat wisata terbaik di Indonesia.
tempat wisata terbaik di indonesia
Berikut 10 tempat wisata terbaik di Indonesia yang akan kami sajikan sebagai referensi liburan teman-teman. Adapun daerah wisata yang dikategorikan terbaik adalah sebagai berikut:
  1. Pulau Karimun Jawa. Pulau yang berada di laut Jawa di utara Jawa Tengah ini sangat eksotis dan masih natural pemandangannya. Pulau Karimun Jawa dianggap sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia karena penataan sarana dan prasarana yang sangat menunjang. Pulau ini dapat dikunjungi baik dengan menggunakan alat transportasi udara maupun transportasi laut. Jika anda menggunakan pesawat, anda dapat memesan tiket dan berangkat dari kota Semarang. Sedangkan bagi yang ingin menikmati keindahan wisata pulau Karimun Jawa dengan menggunakan kapal penyeberangan, silakan anda berangkat dari kota Jepara.
  2. Pulau Raja Ampat. Tempat wisata yang terbaik dari pulau Papua ini sangat terkenal di luar negeri. Semenjak diliput di National Geography Channel, ribuan wisatawan mancanegara datang ke pulau yang indah ini. Bahkan bisa di bilang 90 persen pengunjung di pulau ini berasal dari luar negeri.
  3. Pulau Seribu. Pulau indah di utara kota Jakarta ini sangat memikat siapapun pencinta wisata alam. Hampir seluruh pulau yang dikembangkan sebagai tempat wisata menjadi terkenal. Yang terbaru dan cukup murah adalah pulau Tidung. pulau yang sangat terkenal dengan Jembatan Cinta yang menjadi simbol daerah ini. Wisata pulau Tidung belakangan cukup ramai dibicarakan dan menjadi sasaran wisawan baik domestik maupun mancanegara.
  4. Pulau Belitung. Pulau yang menjadi terkenal karena film Laskar Pelangi ini cukup ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba. Tempat wisata terbaik di daerah sumatera timur ini dikenal dengan keindahan pantai yang dihiasi ribuan batu granit berukuran raksasa. Pulau Belitung termasuk wilayah propinsi Bangka Belitung (Babel).
  5. Pulau Bali. Pulau ini sudah tidak perlu dibahas panjang lebar. Keindahan alam dan budayanya sudah terkenal di dunia. Bahkan pulau Bali menjadi salah satu tempat wisata terbaik di dunia.
  6. Pulau Bunaken. Tempat wisata terbaik di propinsi Sulawesi utara. Adalah surga bagi penyelam yang keindahan alam bawah lautnya tidak ada yang menandingi. Pangeran Charles sudah dua kali berkunjung dan menyelam di taman wisata Bunaken ini.
  7. Pulau Wakatobi. Tempat wisata yang baru dikembangkan tetapi sudah langsung diserbu oleh ribuan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Keindahan alam wisata pulau Wakatobi diyakini oleh beberapa orang sejajar dengan keindahan alam di Bunaken. Pulau yang menjadi terkenal karena sebagai tempat perhelatan akbar "Sail Wakatobi".
  8. Pulau Nias. Pulau yang sempat porak poranda karena terjangan tsunami Aceh ini menjadi tempat tujuan wisata utama bagi pecinta selancar air. Konon keindahan ombak yang tidak pecah hingga batas pantai ini disebut yang terbaik di dunia setelah pulau Hawai. Pulau ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.
  9. Pulau Bangka. Tempat wisata yang terbaik ini dikenal dengan istilah wisata Paray. Paray adalah nama suatu resort yang sangat indah dikelilingi pantai pasir putih yang lembut. Tempat wisata di pulau Bangka ini sering dijadikan satu paket dengan wisata pulau Belitung.
  10. Pulau Lombok. Pulau yang sangat indah dan mirip dengan pulau Bali dan pulau Tidung ini menjadi sasaran wisatawan asing yang menginginkan tempat wisata terbaik yang tenang dan jauh dari keramaian. Pulau Lombok memiliki banyak pantai yang lebih menarik dan alami dibanding di pulau Bali. Bahkan di pulau ini ada satu wilayah pantai yang melarang mobil maupun kendaraan bermotor lain melintas. Hanya sepeda dan pejalan kaki saja yang boleh melewati daerah itu. Hal ini dilakukan agar memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi wisatawan.
    tempat wisata terbaik

No comments:

Post a Comment