Sunday, March 9, 2014

Pantai Terindah di Sulawesi

1. Pantai Tanjung Bira
Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini termasuk pantai yang bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing.
pantai pasir putih-0829
pantai pasir putih-0829
2. Pantai Lakeba
Fasilitas yang ditawarkan di pantai ini yaitu resort dengan arsitektur rumah adat Buton yang menyediakan Children Play Ground, Banana Boat, Jet Ski, Parasailing, dan Restauran dengan live music. Menu yang disediakan yaitu Indonesian Food, American Food, dan Chinese Food. Lokasi berada lebih kurang 4 km dari pusat kota Bau-Bau dapat ditempuh dengan menggunakan taksi ataupun mobil sewaan.
Suasana Pantai Lakeba -3029871233
Suasana Pantai Lakeba -3029871233
3. Bunaken
Bunaken mempunyai sedikitnya 40 tempat penyelaman yang kaya akan ikan ikan tropis dan terumbu karang. Pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan 150 spesies dari 58 genus ikan serta terumbu karang di kawasan laut bunaken ini. Pastilah penyelam akan takjub dengan kekayaan taman laut indonesia ini.
Bunaken Beach-81
Bunaken Beach-81
4. Pantai Talise
Pantai Talise – Palu – Sulawesi Tengah merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang indah hamparan teluk dan pegunungan yang begitu mempesona. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga, seperti: berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya
Terbuai Sunset di Pantai Talise-52-2012
Terbuai Sunset di Pantai Talise-52-2012
5. Pantai Lakban
Pantai Lakban yang terletak di kecamatan Ratatotok kabupaten Minahasa Tenggara menjadi destinasi tujuan wisata warga Ratatotok dan sekitarnya, bahkan kota lainnya di Sulawesi Utara.
Pengunjung Pantai Lakban-140292
Pengunjung Pantai Lakban-140292
6. Pantai Akkarena
Pantai Akkarena berlokasi di kawasan pariwisata dan bisnis global Tanjung Bunga. Terletak hanya sekitar lima kilometer sebelah barat pusat Kota Makassar (Pantai Losari). Total luas kawasan wisata Pantai Akkarena adalah 10 hektare. Nama resminya Pusat Wisata Keluarga Akkarena. Pantainya sangat landai dan berpasir lembut. Setelah puas berenang, banyak wisatawan yang menunggu detik-detik sunset yang menakjubkan.
Pantai Akkarena yang Romantis-38572305356
Pantai Akkarena yang Romantis-38572305356
7. Pantai Nambo
Pantai Nambo adalah salah satu obyek wisata andalan di Kendari. Letaknya sekitar 15 kilo meter dari pusat Kota Kendari ke arah selatan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang elok. Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga pengunjung relatif aman untuk bermain ombak dan berenang.
Suasana Pantai Tropis di Pantai Nambo, Kendari-598
Suasana Pantai Tropis di Pantai Nambo, Kendari-598
8. Pantai Palippis
Selain keindahan pantai dan pemandangan laut, Pantai Palippis didukung panorama alam yang lain di sekitarnya, seperti gua kelelawar dan hamparan tebing batu karang. Gua kelelawar tersebut terletak di atas bukit yang membentang tidak jauh dari bibir pantai, hamparan pasir putih pantai yang memanjang, di sepanjang pantai Palippis keindahan alam perbukitan terdapat batu karang dengan tebing dan goa alam.
Pantai Palippis Yang Indah Dengan Panorama Alamnya-4
Pantai Palippis Yang Indah Dengan Panorama Alamnya-4
9. Pantai Sulamadaha
Di sebelah kiri ke arah barat panatai Sulamadaha terdapat teluk Saomadaha yang sangat unik karena berbentuk piramid. Teluk Saomadaha memliki pasir yang putih serta di dasar perairan teluk tersebut terdapat taman laut. Di sini anda bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling dan diving. Namun, sangat disayangkan jika pengunjung ingin melakukan kegiatan menyelam, harus membawa peralatan sendiri.
pantai sulamadaha malut unik dan mempesona-03
pantai sulamadaha malut unik dan mempesona-03
10. Pantai Baurung
Pantai Baurung terletak di Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat ini memang belum begitu terkenal di kalangan masyarakat luar Campalagian. Pantai Baurung masih belum dirombak oleh tangan manusia. Kecuali penambahan tanggul yang malah menambah keindahan tempat ini. Puluhan pohon kelapa tinggi menjulang. Bahkan kerap pula didapati sapi-sapi yang sedang merumput di pantai ini. ombak di Pantai Baurung cenderung tenang sehingga memudahkan orang-orang yang belum tahu berenang untuk belajar sambil menikmati alam.
Pantai Baurung, Sulawesi Barat
Pantai Baurung, Sulawesi Barat
11. Pantai Barombong
Pantai Barombong yang terletak di Kecamatan Tamalate, Makassar, adalah salah satu tempat yang terkenal terutama bagi penduduk Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Daya tarik pantai yang berjarak ± 12 km (40 menit) dari pusat kota ini terutama adalah pemandian alam dan olahraga air.Namun Pemerintah Sulawesi Selatan telah menetapkan kawasan ini sebagai lokasi unggulan wisata pantai.
Pantai Barombong - Makassar, South Sulawesi-389982---344
Pantai Barombong – Makassar, South Sulawesi-389982—344
12. Pantai Losari
Salah satu keunikan Pantai losari  adalah para pengunjung dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama. Keistimewaan obyek wisata ini adalah para pengunjung dapat menikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai dan kesejukan “angingmamiri” yang bertiup sepoi-sepoi. Pantai Losari berada tepat di jantung Kota Makassar, yaitu di Jalan Penghibur, yang terletak di sebelah barat kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Si Cantik Pantai Losari-Sunset-00
Si Cantik Pantai Losari-Sunset-00
13. Pantai Likupang
Pantai Likupang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia atau berjarak sekitar 48 kilometer dari timur laut kota Manado. Menyelam dan snorkling dapat dilakukan di pantai ini atau melanjutkan wisata ke Taman Laut di Pulau Bangka 30 menit dengan perahu motor atau kepantai lainnya di Likupang yaitu, Lihaga, Gangga, Sahaung, Pulisang dan Talise.
Liburan Ke Pantai Likupang, Sulawesi Utara-2012
Liburan Ke Pantai Likupang, Sulawesi Utara-2012
14. Pantai Dato Majene
Pantai Dato berada di Kabupaten Majene Sulawewsi Barat. Pantai ini cukup menarik karena terbagi 2 bahagian yaitu pantai yang berpasir putih dan pantai yang beralaskan karang. Batu Karang yang menjorok kelaut atau karang-karang yang berlubang karena hantaran ombak menambah keunikan dan keindahan pantai dato. Pada senja hari pengunjung disuguhkan dengan pemandangan sunset atau matahari yang tenggelam membuat suasana romantis dan sangat mengesankan untuk dinikmati
Tempat Wisata Menarik di Sulawesi
Tempat Wisata Menarik di Sulawesi
15. Pantai Malalayang
Pantai Malalayang yang terletak di ujung selatan kota Manado Sulawesi Utara, Kondisi struktur pantainya dipenuhi dengan batu-batu hitam, seperti batu kali (sungai) yang keras serta terdapat disepanjang pantai. Kondisi ombaknya pun relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai.
Malalayang Beach Informasi Wisata-45723834
Malalayang Beach Informasi Wisata-45723834
16. Pantai Lambae
17. Pantai Galesong
Terletak di Galesong utara kabupaten Takalar. Tempatnya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30-45 menit dari pusat kota makassar. Tempatnya berupa hotel resort tepi pantai. Di pantai kita dapat bermain Banana Boat, Flying Fish, Jet sky. Di darat ada kolam renang air tawar, fasilitas outbond, roller blade, boom-boom car, ruang misteri, pengaturan taman yang asri. Kita juga dapat menikmati fasilitas penginapan dengan harga 300 rb s.d 600 rb / malam.

cantiknya pantai galesong sekarang-003
cantiknya pantai galesong sekarang-003
18. Pantai Batu Gong
Pantai ini terletak di Desa Labuhan Sumbawa, sekitar setengah jam dari pusat kota Sumbawa Besar, banyak anak penduduk lokal yang berenang dan juga wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai ini saat weekend. Saat menjelang sore hari, banyak penduduk lokal yang memancing di pantai ini.
Pantai Batu Gong Dan Toronipa-83972940322
Pantai Batu Gong Dan Toronipa-83972940322
19. Pantai Firdaus Kema
Pantai ini terletak sekitar 15km dari Airmadidi, memiliki kawasan wisata pantai dengan adanya pondok-pondok serta fasilitas alat rekreasi pantai seperti selancar angin dan speed boat. Lokasi ini juga berada pada kawasan obyek wisata Batu Nona.
Pantai Firdaus Kema - Kema, Sulawesi Utara, Indonesia-2012-2014
Pantai Firdaus Kema – Kema, Sulawesi Utara, Indonesia-2012-2014

No comments:

Post a Comment