Sunday, March 9, 2014

Pantai Terbaik di Kalimantan Timur

Pantai derawan terletak di kepulauan derawan, kecamatan derawan, kabupaten Berau, Kaltim. Wilayah tropis yang menyimpan banyak sekali kesempurnaan, wisatawan bisa melihat pemandangan pasir pantai yang putih dan halus dan udara yang hangat dan sejuk, air laut yang berwarna hijau cerah dan mendekati biru gelap, pohon palem membuat penampakan pantai dikepulauan ini menjadi lebih segar. Pulau ini juga merupakan rumah para penyu, anda bisa menemukan penyu raksasa, ikan pari, duyung, barakuda, ubur-ubu stingless, dan lumba-luma.
Di pantai derawan anda bisa mendapati berbagai jenis karang, terdapat kurang lebih 460 jenis karang dan lebih dari 870 jenis ikan ada di pulau ini, mulai dari kuda laut kerdil hingga pari manta raksasa. Dalam beberapa hari, sekelompok pari manta ini dalam jumlah yang banyak sekitar 50 ekor terlihat makan bersama di perairan Derawan. Selain itu ada beberapa spesies yang dilindungi dan cukup unik untuk dilihat, seperti ikan paus, duyung, lumba-lumba, kepiting kelapa. Kepiting kelapa bisa anda temukan di Pulau Kakaban dan Maratua, sementara paus dan lumba-lumba di bulan-bulan tertentu dapat Anda lihat di sekitar Semama, Sangalaki, Kakaban dan Maratua. Duyung berenang di sekitar Pulau Panjang dan Semama.
Bagi anda yang ingin menyelam atau diving, anda juga bisa menggunakan beberapa spot diving di pantai ini. Kedalamannya kurang lebih 5 meter, anda bisa menyaksikan beraneka ragam satwa laut, seperti ikan pipa (ghostpipe fish), cumi-cumi (cuttlefish), ikan skorpion (scorpionfishes), nudibranchs, kuda laut (seahorses), lobster, belut pita (ribbon eels) dan gurita (bluering octopus).
Fasilitas :
Temukan resort di tempat ini, resort di derawan pada umumnya menyediakan peralatan menyelam dan transportasi,  selain itu disediakan pula bungalow dengan gaya rumah khas kalimantan dan menghadap pemandangan laut yang indah. Anda bisa menyewa rumah kapal yang didesain untuk tempat tinggal bila ingin tinggal di kapal, biasanya untuk perjalanan jauh
derawan island-0xdj8
derawan island-0xdj8
info snorkeling di derawan-ah79
info snorkeling di derawan-ah79
paket wisata pulau derawan-78dk
paket wisata pulau derawan-78dk
pulau derawan hotel-8dh2
pulau derawan hotel-8dh2

No comments:

Post a Comment