Sunday, March 9, 2014

Daftar Tempat wisata di Singapore

Singapore merupakan negara kecil yang penuh dengan keindahan. Selain terkenal dengan teknologinya yang canggih, Singapore juga terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang menarik dan menakjubkan. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Singapore / Singapura yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke negara dengan simbol kepala singa ini.


Tempat wisata di Singapore / Singapura

1. Patung Merlion dan Esplanade

singapore, tempat wisata di singapore, lambang singapore, singapura
Rasanya tidak sah jalan-jalan anda ke Singapura jika tidak singgah dan mengabadikan momen di depan Patung Merlion, patung kepala singa berbadan ikan dengan air mancur di mulutnya. Bahkan patung ini dijadikan ikon wisata dari negara Singapura. Di depan patung ini terdapat gedung Esplanade, biasa juga disebut dengan gedung mata lalat atau gedung durian. Kedua objek wisata ini terletak dalam Taman Merlion sehingga anda bisa mengunjuginya sekaligus.



2. Sentosa Island

Pulau ini bisa dikatakan sebagai pusatnya hiburan di Singapore.  Berbagai atraksi dan hiburan, kuliner, museum, serta pantai yang indah bisa Anda temukan dilokasi ini. Casino serta Universal Studio juga terdapat di Sentosa Island, sehingga Anda tidak mungkin bisa menjelajahi seluruh tempat disini dalam dalam sehari penuh.





3. Orchard Road

Jika anda penggila belanja maka inilah tempat yang tidak boleh anda lewatkan, karena hampir di sepanjang jalan ini terdapat mall-mall megah yang bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan. Berbagai merek fashion Internasional ternama bisa Anda jumpai disini. Selain itu, Orchard juga terkenal dengan wisata kulinernya, Anda bisa mencicipi makanan khas Singapura dan masakan luar negeri di sini.



4. Bugis Street

Ini adalah Mangga Duanya Singapore. Anda akan menemukan barang-barang dengan harga murah disini. Jika anda ingin mencari oleh-oleh, maka disinilah tempatnya. Walau demikian, anda harus rela desak-desakan dan kepanasan saat ke Bugis Street karena memang ini bukanlah mall melainkan sebuah jalan.




5. China Town

Etnis Tionghoa merupakan etnis terbesar di Singapura dan mereka terkonsentrasi disini. China Town adalah surganya belanja bagi anda yang ingin mencari oleh-oleh. Ini adalah pasar glodoknya Singapore. Salah satu tempat yang paling terkenal di China Town adalah People's Park yang merupakan pusat perbelanjaan dengan harga barang termurah.




6. Kampong Arab (Arab Street)

Kampong Arab atau Arab Street adalah pusatnya masyarakat Muslim di Singapore. Tempat ini, selain merupakan tempat utama penjual songkok, Al’Quran, sajadah, pernak-pernik muslim, juga merupakan pusatnya tekstil. Anda akan menemukan bal-bal kain sifon, sutra, katun georgette dan kain mewah lainnya di sepanjang trotoar dan toko-toko dengan berbagai corak warna layaknya pelangi. Anda juga akan kagum dengan arsitektur bangunannya yang eksotis serta kelezatan makanannya.



7. Little India

Di tempat ini, anda akan merasa seperti berada di pasar India. Anda akan menemukan berbagai benda menarik mulai dari perhiasan khas India, rangkaian bunga melati, sampai sari sutra, mulai dari Tekka Centre dan Little India Arcade yang besar sampai ke toko kelontong kecil.






8. Garden by The Bay

The Bay merupakan sebuah taman super besar yang terdapat di jantung Kota Singapura. Ini adalah sebuah hutan yang penuh dengan koleksi tanaman langka hingga ratusan ribu jenis. Anda akan merasakan suasana kota yang berbeda saat menelusuri tempat ini.



9. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah sebuah wahana berupa roda raksasa yang terdapat di pinggiran kota. Dari sini, Anda bisa menikmati seluruh pemandangan kota nyaris 360 derajat dengan ketinggian 165 meter. Selain bisa menikmati pemandangan Singapura, Anda bisa berwista kuliner karena di sekitar flyer banyak terdapat restoran-restoran yang menyediakan santapan kuliner dari berbagai negara.




10. Haw Par Villa

Merupakan taman yang berisi patung-patung dan diorama yang banyak menceritakan tentang sejarah serta kebudayaan tiongkok. Anda juga bisa melihat patung Budha Tersenyum (Laughing Budha), the Goddest of Mercy (Dewa Kasih Sayang), dan yang paling terkenal Ten Courts of Hell. Lokasinya terletak di Pasir Panjang Road.



11.  Raffles Landing Site

Tempat ini adalah tempat pendaratan pertama Gubernur Singapore Sir Stamford Raffles. Di area yang menghadap Sungai Singapore ini, terdapat patung replika Raffles berwarna putih. Banyak tempat menarik di sekitar area ini antara lain Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, Patung Merlion, dan juga Patung asli dari Sir Stamford Raffles yang berjaran sekitar 500 meter.


No comments:

Post a Comment