Sunday, March 9, 2014

Objek Wisata di Bandung

Jika anda saat ini atau sedang berencana melakukan liburan dengan keluarga dengan mengunjungi Kota Bandung, maka pilihan anda tepat, karena Kota Bandung memang surganya tempat wisata. Ada beberapa pusat di Bandung yang memiliki banyak obyek wisata. Jika anda telah mengunjungi daerah Bandung Selatan yang memiliki banyak obyek wisata, kini satu tempat yang bisa anda jadikan tujuan wisata berikutnya adalah di kawasan Dago Bandung atau di daerah Bandung Utara.
Memang ada beberapa tempat wisata di Dago Bandung yang sangat cocok bagi anda untuk menikmati liburan bersama keluarga. Memang yang namanya kota Bandung merupakan salah satu kota yang sangat diminati wisatawan. Hal ini karena banyaknya tempat wisata yang ditawarkan dan hampir keseluruhannya sangat disayangkan jika dilewatkan. Kebanyakan dari mereka yang sudah berkunjung ke kota ini pun merasa puas dengan berbagai wisata yang dikunjunginya.
Bagi anda yang tinggal di daerah Bandung, khususnya Dago, mungkin sudah merasa bosan dan merupakan hal yang biasa jika mengunjungi beberapa tempat wisata di daerah tersebut. Namun, hal ini tidak berlaku bagi anda yang memiliki tempat tinggal jauh dari daerah Dago tersebut, apalagi yang berasal dari luar Kota Bandung yang pastinya memang jarang berkunjung ke daerah Dago. Mengunjungi kawasan Dago di Bandung ini tentu akan menjadi salah satu pengalaman yang menarik jika anda dapat menghabiskan liburan di beberapa tempat wisata di kawasan Dago.
Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Dago Bandung yang dapat saya sarankan untuk anda. Silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.
1. Dago Pakar
Hutan Raya Dago Pakar Bandung
Hutan Raya Dago Pakar Bandung
Taman Hutan Raya atau biasa disebut dengan Dago Pakar merupakan salah Taman Hutan Raya yang berada di Jalan Ir. H. Djuanda. Di tempat ini ditumbuhi dengan berbagai macam tumbuhan hingga 40 famili dan 112 spesies, diantaranya yaitu kaliandra, cengal pasir, teklan, mahoni, dammar, waru gunung, pinus meksiko, mahoni Uganda dan masih banyak lagi. Selain beberapa jenis tumbuhan, di tempat wisata ini pun juga ditempati oleh berbagai hewan yang hidup bebas di kawasan ini. Jika anda tertarik untuk datang ke tempat wisata ini, anda dapat langsung menuju daerah Bandung Utara. Dan perlu anda ketahui bahwa tempat wisata ini merupakan hutan raya pertama di Indonesia.
2. Maribaya
Curug Ciomas di Maribaya Bandung
Curug Ciomas di Maribaya Bandung
Setelah puas dengan tempat wisata alam berupa hutan raya di Dago Pakar, anda dapat melanjutkan perjalanan anda ke wisata air terjun, tepatnya di Maribaya. Ternyata wisata air terjun pun tak kalah menarik untuk anda kunjungi dan dapat membuat anda rileks karena sibuknya berbagai aktivitas sehari-hari anda. Sebenarnya kawasan Maribaya ini merupakan terusan dari Dago Pakar. Jadi jika anda melanjutkan perjalanan dari Dago Pakar maka anda akan menemui kawasan Maribaya. Di Maribaya anda akan menemui beberapa air terjun atau biasa disebut sebagai Curug, salah satunya adalah Curug Ciomas yang sudah terkenal di Maribaya.
3. Goa Jepang dan Goa Belanda
Goa Belanda di Dago Bandung
Goa Belanda di Dago Bandung
Bagi anda yang tertarik untuk melakukan wisata budaya, anda dapat mengunjungi tempat wisata ini di mana di tempat ini menyimpan banyak sejarah. Perlu untuk anda ketahui bahwa kedua goa ini merupakan peninggalan jaman penjajahan Belanda dan Jepang di Indonesia dan dahulu tempat ini digunakan sebagai tempat pertahanan kedua penjajah tersebut. Jika anda masuk ke dalam goa tersebut, anda dapat melihat beberapa ruangan tetapi memang untuk kategori goa, kedua goa tersebut memiliki terowongan yang tidak begitu panjang.
Nah, itulah beberapa tempat wisata di Dago Bandung yang dapat anda kunjungi. Mungkin hanya sedikit yang bisa saya sampaikan, akan tetapi ketiga tempat wisata di atas merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di kawasan Dago Bandung. So, tentukan pilihan tujuan tempat wisata anda mulai dari sekarang. Pastikan liburan anda akan mengesankan.

No comments:

Post a Comment