Sunday, March 9, 2014

Pantai Terindah di Dunia

Pantai adalah tempat paling wajib dikunjungi jika ingin berekreasi dan berwisata ke suatu tempat, dan setiap tempat biasanya apalagi dalam hal ini adalah sebuah pulau atau kepulauan pasti memiliki pantai. pantai disini memiliki banyak jenis dari biasa sampai yang luar biasa.

Seperti yang ijogading.com kutip dari website perjalanan wisata berbahasa inggris, mereka melakukan poling terhadap setidaknya 150 pantai tujuan wisata di dunia sehingga terpilih menjadi 20 besar. namun disini ijogading.com hanya akan memberikan untuk anda top 8 nya saja. karena saya kira itu sudah lebih dari cukup untuk mengetahui pantai-pantai terindah di dunia.

Baik, kita mulai saja urutanya
(Penomoran berdasarkan peringkat sebenarnya).

8. Whitehaven Beach, Australia
Whitehaven Beach adalah pantai dengan bentangan pesisir sepanjang 7km di pulau Whitsunday. Pulau ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu dari pelabuhan Shute Hargour atau menyebrang dari Hamilton Island.

Pantai ini pernah mendapat penghargaan sebagai pantai terbersih dalam "Australia Beautiful's 2008 Clean Beach Challenge State Awards". Ada hal unik dipantai ini dimana anda tidak dijinkan untuk membawa dan menghisap rokok atau membawa anjing kesini.

Whitehaven Beach, Australia


7. Koh Rong Beach, Cambodia
Koh Rong Beach adalah sebuah pantai yang terletak di pulau Koh Rong, adalah sebuah pulau terbesar kedua dengan luas 28km persegi. berada di teluk Thailand dan masih dalam provinsi Koh Kong. Pulau ini hanya memiliki 4 Desa yang relatif masih terpencil karena akses keluar pulau masih sangat sulit kecuali jika anda adalah wisatawan anda akan dengan mudah mendapatkan transportasi dimana resort-resort disana telah menyediakannya yang kebanyakan memang miliki asing.

Koh Rong Beach, Cambodia


6. Bottom Bay, Barbados
Bottom Bay terletak diantara pantai Crane dan pantai Sam Lord's Castle. pantai ini memiliki pasir putih mulus yang sangat landai. dengan tertutup tebing batu karang membuat pantai ini semakin terlihat indah dan juga banyak pohon palem yang menghiasi pantai ini.

Pantai ini sangat tenang dan sejuk, sangat cocok sekali jika digunakan untuk piknik  atau menikmati pemandangan alam dari atas tebing batu untuk melihat horizon pantai. disini juga anda bisa melihat habitat kura-kura langka barbados dan ikan paus bercak yang saring lalu lalang di perarian pantai. namun sayang anda tidak disarankan untuk berenang di pantai ini karena arus dan ombaknya sangat kuat.

Bottom Bay, Barbados


5. Puka Beach, Philippines
Puka Beach memiliki bentangan pantai dengan pasir putih yang sangat indah. begitu berada di pantai ini pengujung akan merasakan sebuah pantai khas tropis. Memang tempat penginapan turis lebih jarang disini selain itu harganyapun sedikit lebih mahal. anda bisa menginap di pusat kota dan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai ke pantai puka dengan mengendarai motor beroda tiga.

Puka Beach, Philippines


4. Maya Bay, Thailand
Maya Bay adalah sebuah pantai di Ko Phi Phi Island, memang wilayah ini sangat terkenal akan wisata bawah airnya, namun beberapa sudut pulai Ko Phi Phi memiliki pantai yang sangat cantik, dengan pasir putih dan air laut biru nan tentang membuat nuansa pantai ini semakin menawan. di tahun 2004 bencana tsunami Aceh sampai menerjang kawasan ini dan ikut meluluh lantakan pesisir pantai dan merenggut banyak korban. namun kini Ko Phi Phi sudah kembali seperti sedia kala.

Maya Bay, Thailand


3. Padang-padang Beach, Bali
Bali adalah Padang-padang beach adalah sebuah pantai surga, walau hanya selebar 200 meter namun keindahan pantai ini sangat memukau, anda akan merasakan sensasinya mulai dari memasuki area pantai dengan melewati sebuah terowongan karang alami, tepat diatasnya ada sebuah kuil Hindu (mungkin maksudnya pura kali ya :admin). butuh sedikit perjuangan untuk menelusuri terowongan tersebut karena rongganya yang teratif sempit hanya cukup untuk satu orang saja. namun ketika sudah berada di pantai semua akan terbayar dengan keindahan pantainya. pasir putih, air laut biru jernih. ombak yang tenang dipinggir dan sangat sempurna jika berada lebih ketengah yang cocok sekali untuk surfing.

Padang-padang Beach, Bali


2. Sun Island Beach, Maldives
Sun Island Beach adalah sebuah bentangan pantai di pulau bernama Sun Island, pulau yang kecil dengan luas hanya 5km persegi namun memiliki panorama luarbiasa, pantai yang tenang dengan pesisir yang landai. sayang pantai ini hanya bisa dikunjungi jika anda adalah tamu resort di pulau tersebut.

Sun Island Beach, Maldives


1. Matira Point, Bora-bora
Matira Point adalah salah satu tempat paling memukau di bora-bora island. walau pulau ini hanya memiliki 20 km panjang pantai namun seluruh pulau ini benar luar biasa indahnya. masih dalam naungan persemakmuran Prancis di kepulauan Polinesia tempat ini terkenal dengan wisatanya yang lumayan mahal. walalu begitu harga tersebut pasti akan setara dengan apa yang bisa anda nikmati disini.

Matira Point, Bora-bora


No comments:

Post a Comment