Sunday, March 9, 2014

Pantai Terbaik di Kalimantan Tengah

Terletak desa kubu, kec Kumai, Kota waringin Barat. Pantai ini menjadi tujuan wisatawan lokal maupun asing yang ingin mencari suasana berbeda di kalimantan tengah. Pantai kubu adalah sebuah pantai atau daerah nelayan, berjarak 1 atau 1,5 jam dari kota pangkalan bun, akses sudah lumayan lancar, bisa menggunakan jalan darat menggunakan roda empat ataupun roda dua. Jika anda pergi rombongan, sebaiknya menggunakan roda empat, karena tidak ada angkutan umum untuk menuju pantai ini.
Kubu beach termasuk ke dalam kawasan wisatan pantai Bogam raya yang terletak di KUMAI. Yaitu, kawasannya meliputi Pantai Keraya, Pantai Tanjung Keluang, Pantai Tanjung Penghujan, dan Air Terjun Patih Mambang. Ciri khas pantai ini adalah berkarakter pasir putih dengan kombinasi kecoklatan. Air lautnya memang berwarna coklat karena letaknya dengan dengan kawasan hutan gambut. Pantainya sendiri landai jadi sangat cocok untuk bermain-main dengai air di pantainya.
Pantai ini memiliki dua pintu masuk, pintu pertama dengan kepiting raksasa di atas gerbang, dan pintu kedua dengan patung buaya.  Untuk pintu masuk buaya menawarkan beberapa fasilitas permainan tapi tanpa ada dermaga kayu yang menantang laut.Tetapi yang paling menarik adalah dermaga kayu dengan panjang 300 meter ke arah laut. Menjadi pemandangan yang mengagumkan dan pasti sudah sangat romantis jika bergandengan dengan kekasih anda.
Pengunjung juga bisa menaiki kapal-kapal kecil, kapal ini disewakan untuk mengantarkan pengunjung berkeliling di sekitar pantai kubu.  Bisa juga menyewa banana boat. Jika perut mulai keroncongan, anda tidak perlu takut. Ada banyak sekali sajian kuliner di pantai ini seperti udang rebus, cumi,  ikan bakar, kepiting, dan lain sebagainya tersedia di sana. Saat sore menjelang, menikmati matahari tenggelam tentu merupakan pengalaman yang sangat romantis dan menyenangkan.
Menikmati Keindahan Pantai Kubu, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Beach
Menikmati Keindahan Pantai Kubu, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah – Beach
Pantai Kubu Paling Diminati - Borneo
Pantai Kubu Paling Diminati – Borneo
Foto Pantai Kubu - 02
Foto Pantai Kubu – 02
Pantai Kubu  - hotel
Pantai Kubu – hotel

No comments:

Post a Comment